Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Heboh! Warga Rebutan Handuk Bekas Keringat Jokowi yang Dibingkai Sebagai Kenang-kenangan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja melakukan kunjungan kerja di Papua. Selain meninjau sejumlah proyek pembangunan, Jokowi juga menyempatkan diri untuk bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sepak Bola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, pada Rabu (22/11/2023).

presiden main bola


Aksi Jokowi Bermain Sepak Bola

Jokowi tampil sportif dengan mengenakan kaos putih bertuliskan “Papua Bangkit” dan celana pendek hitam. Ia juga memakai sepatu bola berwarna merah. Jokowi bermain di posisi penyerang dengan nomor punggung 23.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 30 menit itu, Jokowi berhasil mencetak satu gol ke gawang lawan. Gol tersebut disambut dengan sorak-sorai oleh para penonton yang memadati lapangan.

Jokowi mengaku senang bisa bermain bola bersama pelajar Papua. Ia mengatakan bahwa olahraga sepak bola bisa menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sepak bola itu kan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Sepak bola juga bisa menjadi alat untuk mempersatukan kita semua. Kita harus saling menghormati, saling menghargai, dan saling mendukung,” ujar Jokowi usai pertandingan.

Viral Warga Minta Handuk Bekas Keringat Jokowi

Tak hanya aksinya di lapangan, Jokowi juga mencuri perhatian saat ia menyeka keringatnya dengan handuk. Beberapa warga yang hadir di lapangan langsung berebut untuk meminta handuk bekas keringat Jokowi.

Salah seorang di antaranya adalah seorang ibu bernama Yuliana. Ia mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan handuk yang dipakai oleh Jokowi. Ia mengatakan bahwa handuk tersebut akan ia bingkai dan simpan sebagai kenang-kenangan.

“Alhamdulillah saya dapat handuk Pak Jokowi. Ini sangat berharga bagi saya. Saya akan bingkai dan taruh di rumah saya. Ini bukti bahwa saya pernah bertemu dengan Pak Jokowi,” kata Yuliana.

Yuliana juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Jokowi. Ia mengapresiasi komitmen Jokowi untuk membangun Papua dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Pak Jokowi itu sosok yang sangat baik dan sederhana. Beliau sangat peduli dengan Papua. Beliau sudah banyak membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi di Papua. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Jokowi,” ujar Yuliana.

Netizen Ikut Heboh

Video yang memperlihatkan warga berebut handuk bekas keringat Jokowi pun viral di media sosial. Banyak netizen yang ikut heboh dan memberikan komentar.

Sebagian netizen menganggap bahwa warga yang meminta handuk Jokowi adalah bentuk penghormatan dan kecintaan kepada presiden. Mereka menilai bahwa Jokowi memiliki karisma dan popularitas yang tinggi di kalangan masyarakat.

“Wow, Pak Jokowi memang idola rakyat. Warga Papua sangat menghormati dan mencintai beliau. Handuk bekas keringatnya saja dianggap berkah dan dibingkai. Salut,” tulis akun @rizky***.

“Keren banget Pak Jokowi. Beliau bisa bermain bola dengan santai dan akrab dengan warga Papua. Tidak heran kalau handuknya jadi rebutan. Itu tanda cinta dan hormat kepada presiden,” tulis akun @dewi***.

Namun, ada juga netizen yang mengkritik warga yang meminta handuk Jokowi. Mereka menganggap bahwa hal tersebut adalah perilaku yang berlebihan dan tidak rasional. Mereka juga menyarankan agar warga lebih menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Menurut saya ini kurang bijak. Handuk bekas keringat itu kan bisa jadi sumber penularan penyakit. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Harusnya warga lebih waspada dan menjaga jarak,” tulis akun @fajar***.

“Ngapain sih rebutan handuk bekas keringat. Itu kan cuma handuk biasa. Bukan barang berharga atau benda pusaka. Jangan terlalu fanatik dan emosional. Lebih baik hormati presiden dengan cara yang lebih rasional,” tulis akun @nadia***.

Di tunggu komentar netizen yang palig wowww sehat selalu pak presiden.

Post a Comment for "Heboh! Warga Rebutan Handuk Bekas Keringat Jokowi yang Dibingkai Sebagai Kenang-kenangan"